Minggu, 18 Juni 2017

CARA MEMBUAT PERMEN [ MANISAN KERING NUTRIJEL ]

Kali ini saya kembali hadir untuk menjumpai anda , dan tentunya membawa pengalaman yang akan saya bagikan buat pembaca blog : www.samidhie.blogspot.com yang setia .ok kali ini saya bawa resep yang mungkin sangat berharga buat anda. Apalagi jelang lebaran .mungkin ini bisa anda gunakan referensi sekaligus bisa langsung anda praktekan dan hasilnya bisa anda hidangkan di meja tamu.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi resep cara membuat permen atau manisan kering nutrijel [agar agar ] berikut bahan & cara membuatnya :siapkan dulu bahan bahanya:
       2 bungkus nutrijel atau agar agar swallow
       1 setengah gelas air.
       1 gelas gula pasir.
       Perasa atau pemanis rasa buah [kalau anda suka ]klo gak suka gk ada juga gak apa apa.

Cara membuatnya :hidupkan kompor dengan api sedang .tuang semua bahan diatas ke dalam panci .rebus sambil di aduk aduk terus hingga setengah metang atau sedikit mengental. Angkat dan tuang ke cetakan atau loyang .biarkan hingga dingin dan sedikit mengeras.potomg potong sesuai ukuran yg anda sukai.tata rapi di tempat untuk menjemur.jemur antara 3~4 hari tergantung cuaca.biarkan hingga kristal kristal gulanya kelihatan dan agar2 gk lembek ,angkat & hidangkan .selamat mencoba dan terima kasih sudah mengunjungi blog: www.samidhie.blogspot.com.  Wasallam sampai jumpa di postingan selanjutnya..

--
Sent from Gmail Mobile

2 komentar: